Leck Murman

WA: 081225243227 .Terlahir sebagai generasi akhir 60-an, PakLeck menghabiskan masa kecil di sebuah desa kecil di Kota Wali, tepatnya di Desa Sidokumpul, Kecamat...

Selengkapnya
Bahagia dengan Berbagi

Bahagia dengan Berbagi

Sore ini aku gembira. Bahagia. Suka yang tiada terkira. Rezeki yang kudapatkan melebihi apa yang kusangka. Berbagi pada sesama dengan tanpa mengharap jasa. Hanya kesuksesan teman-teman yang menjadi tujuannya.

Minggu, 3 Maret 2019, Asosiasi Guru Penulis Kabupaten Demak (Agupenda) melaksanakan kegiatan pelatihan. Kali ini kegiatannya berupa Pelatihan Menulis Artikel Populer di Media Massa. Kegiatan dilaksanakan oleh Agupenda bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Semarang.

Yang membuatku bangga adalah teman-teman panitia yang telah bekerja luar biasa. Mereka mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk kesuksesan acaranya. Mulai dari persiapan hingga selesainya acara, semuanya tetap solid dan kompak. Semuanya saling mengisi dan membantu ketika dibutuhkan. Tanpa perlu diperintah atau disuruh, semuanya mampu bekerja menempatkan diri sesuai tugas yang seharusnya. Tim yang sangat membanggakan. Terima kasih, Panitia.

Bahagia. Begitulah yang kurasakan. Pagi pukul 8 peserta sudah siap. Memang belum semuanya, tetapi acara sudah bisa dimulai. Antusiasme dan motivasi peserta untuk mengikuti kegiatan sangat jelas terlihat. Raut wajah bahagia adalah buktinya. Sambil menunggu peserta berdatangan, panitia memulai kegiatan. Diawali dengan lantunan doa buat Bupati yang sedang mengalami musibah, acara berlanjut pada paparan tentang Agupenda.

Berdiri di depan para guru sangat membanggakan. Pertama maju rasanya grogi. Maklum jarang tampil. Apalagi yang dihadapi para guru hebat dari berbagai daerah. Jumlahnya hampir 200 orang. Mereka berasal dari Demak dan sekitarnya, seperti Kudus, Pati, Semarang, Jepara, Kendal, Grobogan, dan Ungaran. Peserta dari Ungaran ini sangat spesial. Bu guru yang sudah menerbitkan sembilan buku ini selalu mengikuti kegiatan Agupenda. Bu Sulastri namanya. Semangat bu guru TK ini memang patut diacungi jempol.

Peserta kegiatan kali ini memang melampaui target. Sebelumnya panitia hanya menarget sekitar seratus orang, tetapi animo guru untuk mengikuti kegiatan terus bertambah. Alhasil, jumlah peserta terus bertambah dan bertambah. Kusampaikan materi tentang Agupenda dan kirpahnya dalam mendukung gerakan literasi. Demak, sebagai Kabupaten Literasi, harus didukung dengan kegiatan-kegiatan yang variatif dan memberi kemanfaatan bagi masyarakat khususnya para guru. Agupenda mengajak para guru agar melek literasi dan mengembangkan potensi diri khususnya di bidang menulis.

Menyampaikan paparan di depan para peserta sungguh menyenangkan. Ingin sekali berlama-lama, tetapi waktu yang membatasi. Akhirnya, aku harus menyudahi tugas dan kembali ke tempat semula. Tugas sudah diselesaikan. Puas dan bahagia.

Giliran berikutnya pemateri dari media massa. Peserta menyimak dengan saksama. Tugas yang diberikan bisa diselesaikan. Tinggal menunggu waktu untuk penerbitannya.

Indahnya bersinergi. Semoga virus literasi bisa terus berkembang di Kota Wali tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasa, Leck! Semoga mereka semakin bersemangat untuk menulis.

03 Mar
Balas

Aku juga bahagia Pernah belajar menulis

03 Mar
Balas

Luar biasa semangatnya Pak Leck..

03 Mar
Balas

Mantap Pak Leck, kalau saya ada disana tentu juga ikut.Selamatm

03 Mar
Balas

Sukses Pak Leck, swmoga tetcatat sebagai amal kebaikan Pak Leck

03 Mar
Balas

Luar biasa, Literasi Kota Wali menggeliat.

03 Mar
Balas

Semoga virus literasi terus berkembang di kotaku juga.. aaamiiin nih pak leck kebetulan aku di JHK Demak

04 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali