Leck Murman

Ingin menjadikan menulis sebagai bagian dari hidupnya. Walaupun tidak memiliki banyak teori tentang menulis yang penting menulis, menulis, dan menulis. Itu...

Selengkapnya
Beruntungnya Punya Istri Seorang Guru

Beruntungnya Punya Istri Seorang Guru

Menjalani profesi sebagai guru memang sangat menyenangkan. Apalagi sebagai guru yang PNS. Gajinya besar, jam kerjanya luwes, dan luwes bergaul di masyarakat. Beruntunglah wahai guru! lebih beruntung lagi bila punya istri seorang guru. Sudah pasti banyak keuntungan yang bisa diperoleh dan dinikmatinya.

Apa sebenarnya keuntungan mempunyai istiri seorang guru?

Yang jelas, seorang guru adalah orang yang cerdas. Jadi, kalau punya istri seorang guru, sudah pasti istrinya adalah orang yang cerdas. Lalu, apa untungnya punya istri cerdas? Asal tahu saja, istri yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas. Istri yang cerdas akan bisa membimbing dan mendidik anak-anaknya secara cerdas pula. Sungguh beruntung bila kita punya istri seorang guru. Guru yang cerdas tentunya.

Guru adalah orang yang sabar. Kesabaran seorang guru sudah teruji dan akan selalu diuji. Setiap hari berhadapan dengan anak didik dengan segala permasalahannya menjadikan guru sebagai orang yang sabar. Tidak ada guru yang tidak sabar. Kalau ada guru yang tidak sabar berarti dia bukan guru. apa sebabnya? Membimbing anak dengan jumlah yang banyak dengan bermacam-macam polah tingakhnya membutuhkan kesabaran yang luar biasa untuk menghadapinya. Hanya guru yang sabar yang mampu melaksanakannya. Tanpa kesabaran, anak didik tidak akan bisa berkembang sesuai harapannya.

Beruntung sekali mempunyai istri seorang guru. Dia pasti orangnya sabar. Segala keluh kesah di keluarga akan dikelolanya dengan penuh kesabaran sehingga mendapatkan penyelesaian yang membahagiakan bagi semua. Anak-anaknya senang, suaminya tambah sayang. Begitulah kalau mempunyai istri seorang guru. Kesabarannya memikat jiwa.

Mendidik anak di rumah membutuhkan kasih sayang dan kesabaran yang tiada batas. Hanya dari istri yang sabar, anak-anak akan mendapatkan limpahan kasih sayang yang tiada berbilang. Kesabaran seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya itulah yang dimiliki seorang ibu yang kesehariannya adalah seorang guru. Pengalamannya dalam mendidik anak-anak di sekolah menjadikan dirinya mampu menjadi ibu yang sabar dan penuh kasih sayang ketika membimbing dan mengasuh anak-anaknya di rumah. Biasanya, sabar juga menghadapi suaminya yang sering minta ini dan itu. Yang sabar ya bu.

Memiliki istri seorang guru memang sangat menguntungkan. Banyak waktu yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Jam kerja memang sama dengan pegawai lainnya. Tetapi kepandaian dan keterampilan membagi waktu menjadikan guru bisa mengatur waktunya dengan lebih baik. Mereka bisa mempunyai waktu yang cukup banyak untuk berkumpul bersama keluarga. Ketika suaminya berada di rumah, istrinya bisa dengan penuh pengabdian menemani dan melayaninya sepenuh hati. Pengorbanan istri yang luar biasa. Betapa bangganya suami yang mempunyai istri seorang guru.

Mempunyai istri seorang guru memang menyenangkan sekaligus membanggakan. Kecerdasan, kesabaran, dan kepandaiannya mengatur waktu adalah keistimewaan yang tiada duanya. Beruntung sekali para suami yang mempunyai istri seorang guru. Tetapi jangan pernah mencoba suatu teori bahwa dengan seorang istri saja anak-anak bisa bahagia, apalagi bila lebih dari satu orang. Tabik!

Menjelang dhuha di rumah

08122017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Yg ga enak teori di kalimat terakhir itu lho!

08 Dec
Balas

Teori yang tidak perlu dipraktekkan

08 Dec

Okelah kalau begitu

08 Dec

Subhanallah.... Mantap... Barokallah.

08 Dec
Balas

Amiin

08 Dec

Yang terakhir no, hee..

08 Dec
Balas

No way

08 Dec

hehehehe... menohokk

08 Dec
Balas

Khusus anshor

08 Dec

hehehehe... menohokk

08 Dec
Balas

Barakalloh..tapi ujungnya ko ga enak ya..hehhe

08 Dec
Balas

Barakalloh..tapi ujungnya ko ga enak ya..hehhe

08 Dec
Balas

Awas jangan dipraktekkan

08 Dec

La kalau untuk istri beruntung tidak punya suami seorang guru?

08 Dec
Balas

Enake piye?

08 Dec

Keren!

08 Dec
Balas

Teope begete

08 Dec

Teope begete

08 Dec

Paklekkk keren menewen...

08 Dec
Balas

Dahsyat memikat

08 Dec

Paklekkk keren menewen...

08 Dec
Balas

Mantap Pak Leck! Istri, guru, dan anak. Cerdas, sabat, pandai membagi waktu. Moga menjadi semangat bagi, istri, guru, dan suami tersayang.

10 Dec
Balas

Alhamdulilah, saya guru yg disayang semuanya hee..

10 Dec
Balas

Alhamdulillah saya guru. Suamiku juga guru. Klop deh. Alhamdulillah anakku ada yang jadi calon guru.

29 Dec
Balas

Alhamdulillah... Dilakoni disyukuri disayangi selalu.. Siiip

28 Jan
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali