Leck Murman

Ingin menjadikan menulis sebagai bagian dari hidupnya. Walaupun tidak memiliki banyak teori tentang menulis yang penting menulis, menulis, dan menulis. Itu...

Selengkapnya
Menghilangkan Tulisan Tampil Ganda di Beranda Gurusiana
Tampilan tulisan yang muncul beberapa kali di gurusiana

Menghilangkan Tulisan Tampil Ganda di Beranda Gurusiana

Sebagai gurusianer (anggota gurusiana), kita kadang dibingungkan dengan munculnya tulisan ganda di beranda gurusiana. Penyebabnya bisa jadi karena tulisan dipublish (diunggah) lebih dari sekali. Kejadian seperti ini biasanya disebabkan kendala jaringan. Bukan karena kesengajaan. Namun demikian, entah disengaja atau tidak, tulisan yang muncul berulang di bernada gurusiana sangat mengganggu baik bagi pembaca maupun penulisnya sendiri.

Apabila mengalami kejadian seperti di atas, kita tidak perlu panik atau bingung. Tarik napas, pegang gelas, minum kopinya, dan lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pada sudut kiri atas, klik “Menu”

2. Pilih “Manajemen Artikel”

3. Pilih artikel yang tampil ganda dan klik “Edit”

4. Geser kursor ke bawah dan Klik “Simpan ke Draft”

Setelah klik “Simpan ke Draft”, artikel tetap ada di Manajemen Artikel. Namun demikian, artikel itu tidak muncul lagi di beranda gurusiana.
Sebetulnya ada satu tip lagi yang sangat mudah agar tulisan tidak lagi muncul ganda di beranda gurusiana. Caranya? Matikan saja laptop atau komputernya. Beres, bukan?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tombol hapusnya masih belum bisa kah pak?

10 Jan
Balas

Hadeh.. Twistnya.. Haha..

13 Jan
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali